Menu

Manfaat daun salam untuk diet

December 14, 2015 | Daun Salam

Khasiat dan manfaat daun salam untuk dietDiet dengan Menggunakan Daun Salam

Mendengar mengenai daun salam, pastinya sudah tidak asing lagi bukan untuk anda? Daun salam adalah salah satu jenis bumbu masakan khas yang sering digunakan dalam masakan Indonesia. Daun salam ini ternyata selain dapat digunakan sebagai bumbu dari masakan ternyata juga memiliki banyak manfaat yang berhubungan dengan kandungan yang ada didalamnya seperti mencegah penyakit penyakit berbahaya seperti maag kolesterol, diabetes. Ada satu lagi manfaat daun salam yang belum banyak orang ketahui yaitu manfaat daun salam untuk diet. Berikut merupakan ulasan keajaiban dari daun salam.

Beberapa kandungan alami dari daun salam

Daun salam merupakan daun daunan yang berasal dari pohon salam, di dalam daunnya sendiri mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, vitamin C serta mineral seperti zat besi dan juga kalsium. Selain itu daun salam juga memiliki kandungan mangan yang tinggi serta asam folat dan juga zat lain seperti zat tanin, minyak atsiri untuk kecantikan, flavonoid untuk yang baik jantung serta banyak lagi kandungan yang akan membantu anda mengatasi banyak pernyakit degeneratif lainnya.

Cara mendapatkan Manfaat daun salam untuk diet

Daun salam sebagai resep diet merupakan salah satu warisan dari leluhur dan merupakan salah satu cara pengobatan tradisional untuk mengurangi berat badan. Cara ini dilakukan dengan melakukan perebusan terhadap 25 lembar daun salam yang masih muda dengan 2 gelas air mendidih. Air rebusan tersebut kemudian dibiarkan hingga tersisa setengah dari volume semula. Jika sudah tersisa setenganya kemudian biarkan rebusan tersebut agar menjadi dingin atau hangat baru anda bisa mengkonsumsinya. Upaya ini bisa dilakukan sebanyak 2 kali setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan lupa untuk mengurangi porsi makan dan juga melakukan olahraga teratur untuk mengoptimalkan proses penurunan berat badan.

Manfaat daun salam untuk diet secara medis

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya jika daun sirih memiliki banyak kandungan yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya adalah kandungan flavonoid yang ada di dalamnya. Kandungan flavonoid ini memang bisa digunakan untuk mengurangi kemungkinan penyakit jantung, akan tetapi ternyata ada manfaat lain dari kandungan tersebut yaitu untuk membantu mengurangi keinginan makan yang berlebihan. Flavonoid akan meningkatkan senyawa serotonin yang akan meningkatkan pengendalian diri yang lebih baik. Jika anda kekurangan serotonin banyak efek yang bisa terjadi seperti ejakulasi dini pada pria dan juga kehilangan kendali pada nafsu makan. Oleh karena itu konsumsi flavonoid yang cukup sangat penting.

Kandungan flavonoid yang ada di daun salam juga dapat di banyak tanaman lainnya. Hal ini disebabkan karena flavonoid merupakan senyawa yang bertugas untuk memberikan warna merah, orange dan kuning pada tumbuhan. Selain pada tumbuhan yang berwarna tersebut, kandungan flavonoid yang tinggi juga bisa didapatkan pada buah coklat asli yang belum memiliki campuran. Buah tersebut memiliki kandungan flavonoid yang tinggi sehingga dapat membantu mengurangi berat badan. Flavonoid juga dikenal sebagai Vitamin P dan merupakan pelengkap dari Vitamin C. Vitamin P atau Flavonoid ini membantu kinerja Vitamin C sehingga dapat bertugas dengan sempurna sebagai anti radikal bebas dan juga membangun imunitas tubuh.

Manfaat lain dai daun salam

Selain manfaat daun salam untuk diet, daun salam juga memiliki banyak manfaat seperti untuk menyeimbangkan tekanan darah sehingga mengurangi kemungkinan hipertensi. Mengurangi kemungkinan asam urat dan juga menjaga kesehatan mata.

Ternyata banyak sekali manfaat daun salam untuk kesehatan, salah satunya dapat digunakan untuk program diet anda. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda. Baca juga: Khasiat daun salam untuk kolestrol

Related For Manfaat daun salam untuk diet