Menu

Manfaat daun pepaya untuk asi

November 23, 2015 | Daun Pepaya

Manfaat daun pepaya untuk asiInformasi Berharga Tentang Manfaat Daun Pepaya Untuk Menambah Dan Melancarkan Asi Bagi Ibu Menyusui

Berbicara mengenai daun pepaya atau lebih dikenal sebagai bunga pepaya, tentunya pasti membuat Anda akan berpikir mengenai rasa pahit yang dimilikinya. Ya, jenis tanaman alami yang satu ini memang terkenal dengan rasa pahit yang dimilikinya, meskipun dalam beberapa bentuk olahan rasa pahit tersebut dapat dihilangkan dengan mudah. Hal ini berkaitan dengan rasa pahirt yang memang tidak terlalu mencolok, sehingga membuatnya lebih mudah untuk hilang dalam beberapa proses memasak yang dilakukan padanya. Jenis sayuran yang satu ini selain dikenal memiliki rasa pahit, ia juga dikenal sebagai obat tradisional alami yang memiliki banyak manfaat.

Manfaat daun pepaya untuk asi adalah salah satu bentuk manfaat dari daun pepaya yang paling jarang dikatehui oleh orang-orang. Karena banyak sekali orang-orang yang lebih mengetahui manfaat daun pepaya sebagai penambah nafsu makan saja. padahal bagi para wanita terutama ibu yang baru saja melahirkan dan memikiki bayi, khasiat khusus yang dimiliki oleh daun pepaya ini sangat baik untuk digunakan. ingin tau mengenai bentuk manfaat dari daun pepaya tersebut lebih lanjut? Simaklah penjelasan di bawah ini :

Kandungan daun pepaya

Berdasarkan beberapa bentuk penelitian yang dilakukan oleh beberapa ahli, ternyata tanaman alami yang dikenal sebagai daun pepaya ini memiliki kandungan dari tocophenol dengan ukuran 35mg / 100 mg. Sedangkan untuk daun pepaya yang masih muda, biasanya ia memiliki kandungan dari zat alkaloid yang juga disertai dengan enzim papain. Jenis enzim yang satu ini identik dengan getah bening, yaitu getah yang memiliki warna putih dan juga tekstur yang kental. Fungsi dari enzim yang satu ini berperan sebagai pemecah protein karena ia sendiri dikenal memiliki sifat proteolitik. Sedangkan untuk daun pepaya yang sudah tua, bentuk senyawa yang mendominasi bagiannya adalah fenolik

Manfaat dan khasiat daun pepaya dalam melancarkan asi

Seperti halnya yang sudah disebutkan pada bagian diatas, bahwa manfaat dari buah pepaya yang jarang diketahui oleh orang adalah bentuk manfaat daun pepaya untuk asi yang berkhasiat dalam melancarkan asi ibu. Hal ini tentu saja sangat berguna bagi ibu hamil, terutama mereka yang hanya mengeluarkan sedikit asi. Dalam melancarakan asi,beberapa jenis tanaman yang seringkali digunakan tidak hanya terdiri dari daun pepaya saja, meiankan dapat pula digunakan daun katuk untuk membantunya.

Obat tradisional daun pepaya

Bagi Anda yang ingin melancarkan asi dengan bantuan dari daun pepaya tersebut, cobalah untuk membuat obat tradisional yang biasa digunakan olehnya. Obat tersebut dibuat dengan menggunakan beberapa lembar dari daun pepaya, misalkan dari 3 lembar daun pepaya, dan kemudian remaslah daun pepaya tersebut. Setelah daun pepaya tersebut diremas, maka panaskanlah daun tersebut di atas perapian, hingga bagian dari daun tersebut menjadi layu. Setelah proses tersebut dilakukan, maka letakkanlah bagian dari daun papaya yang layu itu di atas dari payudara Anda, namun pastikan untuk tidak meletakkannya pada bagian puting.

Manfaat daun pepaya lainnya

Selain dapat melancarkan asi dengan menggunakan obat tersebut di atas, daun yang satu ini juga masih memiliki manfaat lainnya yang cukup penting untuk diketahui oleh seorang wanita. Seperti halnya bentuk manfaat dalam melancarkan saluran pencernaan, menyembuhkan penyakit demam berdarah, dan bahkan berguna sebagai obat jerawat serta bentuk pelancar haid yang tentunya sangat berguna bagi kaum wanita.

Demikianlah sekilah informasi mengenai manfaat dari daun pepaya dalam menjaga kesehatan, terutama kesehatan wanita yang berhubungan dengan ibu hamil dan menyusui. Dalam hal yang satu ini penulis lebih menguraikan mengenai manfaat daun pepaya untuk asi bagi ibu menyusui. Selanjutnya silahkan baca juga artikel kami tentang: Beragam kandungan yang terdapat didalam daun pepaya

Related For Manfaat daun pepaya untuk asi