Menu

Manfaat dari Akar Pepaya Untuk Kesehatan

January 21, 2016 | Khasiat Lainnya

Manfaat Akar PepayaKebanyakan masyarakat Indonesia hanya tahu manfaat dari akar pepaya itu hanya digunakan untuk obat penyakit ginjal, baik bagi penderita yang sudah terkena ginjal atau yang baru saja gejala. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan merebus 3 potong akar pepaya dengan 1 liter air yang dicampur dengan madu. Bahkan akar pepaya juga bermanfaat untuk mengatasi penyaki cacingan. Akar pepaya ternyata mempunyai banyak manfaat untuk penyakit ginjal dan reumatik.

Baca juga:

Manfaat akar pepaya untuk ginjal dan reumatik

Ramuan akar pepaya bermanfaat untuk mengatasi penyakit ginjal. Bahan yang perlu Anda siapkan yaitu 3 potong akar pepaya, madu secukupnya dan 1 liter air. Cuci akar pepaya terlebih dulu sampai bersih, rebus akar pepaya sampai mendidih. Seusai mendidih, angkat dan saring ampas dan diamkan sampai dingin. Bisa langsung diminum dengan menambahkan sedikit madu.

Sedangkan untuk penyakit reumatik, Anda bisa menyiapkan bahan – bahan antara lain 30 gram akar pepaya, 20 gram daun jeruk nipis, 15 gram sambiloto segar, 20 gram daun ketepeng cina, 30 gram daun sirih segar, 5 buah cabai rawit dan alkohol sesuai dengan keinginan. Cuci akar pepaya, jeruk nipis, daun sirih, sambiloto, dan cabai rawit. Lalu tumbuk dan blender seluruh bahan sampai halus. Rendam hasil tumbukan Anda dalam larutan alkohol, setelah itu peras dan saring ampas. Air yang didapat bisa digunakan menggosok tubuh yang sakit.

Bahkan manfaat dari akar pepaya juga bisa digunakan untuk gangguan saluran kencing. Bahan – bahan yang digunakan yaitu akar pepaya yang sudah kering lalu dipotong sebanyak 10 gram. Rebus akar pepaya dengan 100 ml air selama 25 menit, lalu masukan bawang putih yang sudah dipotong, angkat dan saring dan diamkan sampai dingin. Akar pepaya juga bermanfaat untuk mengatasi radang ginjal, sebaiknya penyakit radang ginjal dicegah sejak dini dengan mengkonsumsi obat tradisional akar pepaya. Akar pepaya mencegah radang ginjal, pertama – tama siapkan akar pepaya 20 gram, kumis kucing 10 gram, 20 gram akar alang – alang. Saring seluruh bahan dan tambahkan madu secukupnya. Usahakan untuk mengkonsumsi ramuan tersebut dengan teratur 2 kali dalam sehari.

Akar pepaya juga bermanfaat untuk dijadikan minuman penyegar. Jika sudah setelah beraktifitas dan menguras tenaga dan tubuh akhirnya mengalami kelelahan. Coba untuk meminum ramuan dari akar pepaya untuk menjadikan tubuh kembali segar. Awalnya bersihkan 2 potong akar pepaya dan 1 lembar daun pepaya yang sudah dihaluskan. Setelah benar – benar halus, kedua bahan itu direbus dengan 1 liter air hingga mendidih. Lalu angkat dan saring biarkan hingga dingin. Agar bisa dikonsumsi lebih segar maka bisa dicampurkan dengan madu atau jahe. Semoga dengan adanya ulasan artikel ini tentang manfaat akar pepaya bisa berguna untuk Anda yang menginginkan hidup sehat dari dini.

Related For Manfaat dari Akar Pepaya Untuk Kesehatan