Menu

Khasiat Dari Semut Jepang

February 13, 2016 | Khasiat Lainnya

Khasiat Dari Semut Jepang

Khasiat Dari Semut Jepang Disesuaikan Dengan Jenis Penyakit

Khasiat dari semut Jepang di Indonesia mungkin masih belum diketahui banyak orang, hal tersebut karena semut Jepang termasuk organisme yang belum banyak dibudidayakan di Indonesia. Semut Jepang sendiri memiliki ciri seperti memiliki sayap tetapi tidak dapat terbang, memiliki struktur badan yang cukup keras, dan hidup berkelompok. Semut Jepang sendiri diyakini mengandung vitamin, mineral, dan senyawa antiradang yang akan membuat berbagai gejala penyakit pada pasien penyakit kronis perlahan sembuh. Secara umum, semut Jepang dapat dikonsumsi dengan 3 cara, yaitu:

Cara pertama dimasukkan terlebih dahulu (pada kondisi hidup) pada kapsul gelatin atau kapsul rumput laut dengan jumlah sesuai kebutuhan pengobatan.

Cara kedua dapat ditempuh dengan menenggelamkan semut dalam air panas 2/3 gelas dan mengaduk air hingga semut Jepang mati, kemudian tambahkan air dingin agar semut dapat dikonsumsi saat hangat.

Cara ketiga dilakukan dengan mencampur semut dengan buah seperti pisang. Tenggelamkan semut kedalam pisang dan konsumsi pisang tersebut segera setelah semut terlihat mati. Saat dimulut jangan lupa untuk mengunyah pisang hingga cukup lembut untuk ditelan.

Untuk membuktikan khasiatnya pada proses penyembuhan masing-masing penyakit, berikut adalah dosis konsumsi yang ideal.

Penyembuhan diabetes

Seorang penderita diabetes mengalami ketidakstabilan kadar gula darah dalam tubuhnya dan gejala yang muncul dapat diatasi secara perlahan dengan mengkonsumsi 5 ekor semut 2 kali sehari 1 jam setelah makan. Lakukan hal tersebut secara rutin hingga beberapa gejala diabetes mulai berkurang. Jika tubuh sudah mulai terasa kuat, Anda dapat mengurangi konsumsi menjadi 3 ekor semut 2 kali sehari selama 30 hari. Namun demikian, agar hasilnya maksimal kurangi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks dan gantikan dengan konsumsi sayur atau buah kaya serat dan protein.

Penyembuhan hipertensi

Penyakit hipertensi identik dengan tekanan darah tinggi dan denyut jantung yang tidak teratur, jika Anda tidak ingin gejala tersebut Anda alami terus menerus, cobalah konsumsi 5-7 ekor semut Jepang dengan salah satu cara diatas. Lakukan secara rutin 2 kali sehari dan diimbangi dengan konsumsi air putih serta makanan yang mengandung serat. Jika tubuh sudah terasa berstamina daan denyut jantung mulai normal, kurangi dosis konsumsi menjadi 3 ekor sekali sehari saat pagi 30 menit sebelum beraktivitas, lama kelamaan penyakit hipertensi akan sembuh total.

Penyembuhan kolesterol dan jantung

Ketika Anda memiliki permasalahan dengan kadar kolesterol Anda maupun memiliki resiko penyakit jantung, selain makan makanan sehat jangan lupa untuk mengkonsumsi 5 ekor semut Jepang di pagi dan malam hari sebelum makan. Terus ukur tekanan darah Anda dan jika sudah terasa normal atau stamina mulai terjaga, konsumsi sekitar 3 ekor semut saja 2 kali sehari. Semoga dengan menyimak bahasan diatas, Anda semakin paham tentang khasiat dari semut Jepang.

Baca juga: Manfaat air kelapa untuk kesehatanBeragam khasiat daun daunan

Related For Khasiat Dari Semut Jepang